beberapa manfaat/khasiat buah pisang Bagi Kesehatan - CENDEKIA ULUNG

Minggu, 06 Januari 2013

beberapa manfaat/khasiat buah pisang Bagi Kesehatan

Buah pisang adalah buah yang sering di jumpai di seriap pasar tradisional maupun pasar modern. Buah pisang sendiri beragam jenis, ada pisang Raja, pisang Ambon, dan pisang yang mempunyai nama masing masing tiap daerah.
Buah pisang dengan beragam manfaat
Dari itu, berikut kami sebutkan beberapa manfaat Pisang bagi kesehatan .

Sumber Tenaga

Buah pisang dengan mudah dapat dicerna, gula yang terdapat pada buah ini diubah menjadi sumber terjaga yang bagus secara cepat, dan tentunya bagus untuk pembentukan tubuh, untuk kerja otot, dan mengurangi rasa lelah.

Bermanfaat bagi Ibu Hamil

Pisang disarankan untuk di konsumsi ibu hamil karena mengabdume asam folat yang mudah diserap janin melalui rahim. Namun tentu mengkonsumsi nya dengan berlebihan. Satu buah pisang sudah mengandung sekitar 85-100 kalori.

Bermanfaat bagi penderita Anemia

Memakan dua buah pisang bagi penderita Anemia setiap hari sudah cukup, karena tiap buahnya mengandung Zat besi yang tinggi. Zat besi juga penting dalam proses orudprod hemoglobin didalam tubuh.

Bermanfaat bagi penyakit usus dan perut

Pisang yang dicampur susu cair bersama dengan buah pisang bisa sebagai obat dalam bagi penyakit usus, juga berguna bagi yang mengalami sakit perut untuk menetralkan keasaman lambung.

Untuk menjaga kesehatan jantung

Buah ini dapat mencegah terjadinya penyakit jantung koroner. Kandungan kalium yang tinggi dan natrium yang rendah pada buah pisang, menjadikan buah ini sangat baik di komskons untuk mencegah terjadinya tekanan darah tinggi.

Tentu hanya sebagian yang kami posting dari banyaknya manfaat, khasiat pada buah yang mudah didapat ini.

Sumber konten ini. Di kutip dari sumber kesehatan terpercaya.

Share with your friends

Komentar Kami Moderasi Penuh