Rumah terapung di danau tempe Wajo - CENDEKIA ULUNG

Minggu, 02 Juni 2013

Rumah terapung di danau tempe Wajo

Berwisata dengan sesuatu yang berbeda tentu akan memberikan catatan yang menarik untuk dijadikan sebagai bahan cerita untuk orang lain.

Wisata danau tempe, kabupaten wajo

Salah satunya ketika berwisata di danau yang memiliki destinasi wisata Rumah Apung. Di danau tempe yang terletak di Desa Salotangga Kecamatan Sabbangparu, Kabupaten Wajo.

Untuk menuju ke danau tempe, sekitar 7 Km dari kota Sengkang (ibukota Wajo), diperlukan waktu 30 menit melalui sungai Walanae untuk tiba di sekitar danau tempe. Di hamparan danau terlihat eceng gondok dan beberapa aktifitas penduduk lokal yang sehari harinya sebagai nelayan.

Di kampung Rumah terapung, wisatawan sewaktu-waktu dapat menemukan aneka burung jenis belibis dan aneka burung migran yang melayang-layang di udara danau tempe.

Danau tempe yang luasnya kira-kira 13 Hektare memiliki sejumlah biodata dan jenis ikan tawar yang jarang ditemui di tempat lain. Hal ini berkaitan dengan letak danau berapa pada benua Australia dan benua Asia.

Rumah Apung di wajo
Bukan hanya Rumah Apung yang menjadi daya tarik bagi wisatawan untuk berkunjung. Di sekitar danau ini ada beberapa agenda tahunan yang dilakukan. Seperti Maccera' tappareng, mabbala kopi dan beberapa festival adat budaya setempat.

Share with your friends

Komentar Kami Moderasi Penuh